Thursday, March 29, 2012

Proyek Lampau (6) - Air Mancur Simpang Gatot Subroto Medan

Artikel kali ini akan membahas air mancur Simpang Gatot Subroto Medan yang juga dikenal sebagai Air Mancur Gatsu atau juga dikenal dengan Air Mancur Bukopin. Air mancur ini menggunakan hanya satu tipe nozzle. Walaupun hanya satu tipe, tetapi dengan beberapa ukuran nozzle dan desain formasi peletakan air mancurnya dikerjakan secara akurat serta nozzle yang digunakan cukup banyak sehingga membuat air mancur ini terlihat menarik.

Di bawah ini kami tampilkan foto-foto saat air mancur ini dalam tahapan pengerjaan sipilnya:


Peletakan Pipa Dan Keramik

Peletakan Pipa Header Dan Pengecoran

Nozzle dan Lampu Terpasang

Sisi Luar Kolam Dengan Ruang Pompa













 















Setelah pekerjaan sipil selesai, pipa-pipa & kabel listrik diletakan dan dipastikan kolam tidak bocor, maka pemasangan nozzle, lampu bawah air dan pompa dikerjakan. Berikut ini kami tampilkan foto salah satu pompa yang digunakan beserta panel listriknya:

Panel Pompa Air Mancur

Salah Satu Pompa Yang Digunakan


 














Pompa air mancur yang kami gunakan pada proyek ini adalah pompa Regaline dengan pompa sump anti banjir Espa. Panel listrik mengatur hidup matinya pompa serta hidup matinya lampu bawah air secara otomatis dengan sistem timer.

Setelah pemasangan selesai dan melalui tahap uji coba, maka air mancur diresmikan dan digunakan oleh pihak dinas yang terkait. Foto air mancur saat beroperasi di siang hari dapat dilihat berikut ini:

 
Air Mancur Bank Bukopin (Gatsu) - 1


Air Mancur Bank Bukopin (Gatsu) - 2


Air Mancur Bank Bukopin (Gatsu) - 3


Air Mancur Bank Bukopin (Gatsu) - 4

Demikian pembahasan kali ini mengenai salah satu proyek lampau kami. Terima kasih atas waktunya di dalam membaca artikel ini.

2 comments:

  1. Semua pelanggannya corporate ya Pak?

    ReplyDelete
  2. Kami juga menjual produk secara retail. Pelanggan produk kami tidak hanya corporate tetapi juga langsung dari household dalam arti rumah tangga.

    Semoga penjelasan tersebut cukup jelas untuk Bapak/Ibu.

    ReplyDelete

UA-42274200-1