Monday, March 23, 2020

Perencanaan Air Mancur Menari - Bagian 1

Perencanaan air mancur menari sangatlah perlu dilakukan secara terstruktur dan menyeluruh. Dengan suatu perencanaan yang baik, maka hasil akhir dari proyek air mancur menari yang diinginkan dapat terwujud. 

Pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara agar perencanaan air mancur menari dapat berjalan dengan baik dan benar. Tahapan dari perencanaan yang diperlukan akan kami jabarkan. Kami akan membagi tahapan tersebut menjadi beberapa artikel agar tidak terlalu panjang.

Sebelum itu, anda harus memastikan pihak yang melakukan perencanaan air mancur tersebut memang sudah memiliki banyak pengalaman. Pastikan setidaknya perusahaan tersebut memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang air mancur. Perusahaan tersebut harus memiliki pengalaman baik sebagai konsultan air mancur atau kontraktor air mancur.

Bagian pertama dari perencanaan air mancur menari adalah penyusunan konsep air mancur menari. Apabila anda telah memiliki gambaran atau contoh seperti apa air mancur menari yang diinginkan, maka konsep tersebut harus didiskusikan dengan pihak konsultan atau kontraktor air mancur. 


Konsep Air Mancur Menari

Setelah itu, mereka akan mencoba membuatkan desain air mancur menari dari konsep tersebut dan dituangkan dalam gambar 2 dimensi atau 3 dimensi. Biasanya setelah desain air mancur menari tersebut telah sesuai, maka akan dituangkan ke dalam bentuk animasi. Animasi air mancur menari sangat diperlukan agar pihak klien dapat memastikan desain dan konsep air mancur menari tersebut memang telah sesuai.

Contoh animasi air mancur menari yang sesuai dengan konsep sebelumnya dapat dilihat pada video di bawah ini.


Tentunya dengan melihat animasi air mancur menari yang telah dibuat, anda akan dapat memiliki gambaran yang lebih jelas untuk desain air mancur menari yang diinginkan saat telah terpasang. 

Tentunya untuk membuat perencanaan seperti di atas akan membutuhkan informasi lengkap dari pihak klien seperti halnya ukuran lahan yang diperuntukan bagi air mancur menari, ukuran-ukuran dan dimensi serta konsep air mancur yang diinginkan.

Setelah tahapan konsep, desain dan animasi air mancur selesai, maka kita akan masuk ke tahapan berikutnya yang akan kami jelaskan pada artikel berikutnya.

Bagi anda yang membutuhkan konsultan air mancur atau kontraktor air mancur yang telah berpengalaman, silahkan menghubungi Esparindo.

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-1