Tuesday, December 22, 2015

Proses Pemasangan Air Mancur Menari Kenjeran Surabaya

Berikutnya kami akan membahas mengenai proses pemasangan air mancur menari Kenjeran Surabaya.

Air mancur menari ini dipasang untuk mendampingi air mancur musikal di lokasi yang sama. Proses pemasangan untuk air mancur menari ini akan kami bahas secara singkat pada blog ini.

Kolam air mancur menari Kenjeran ini dimulai dari pengerjaan fisik kolam dan sistem filtrasi. Kolam air mancur Kenjeran ini memiliki ukuran luas 70 m x 15 m yang kami perkirakan merupakan kolam air mancur buatan terbesar di Indonesia yang memiliki ukuran persegi panjang.


Kondisi Kolam Air Mancur Menari Kenjeran Saat Pengerjaan Fisik


Setelah pengerjaan fisik dan pemipaan filtrasi kolam selesai, berikutnya adalah proses memindahkan peralatan air mancur menari ke dalam lokasi. Karena medan tidak dapat dilalui alat berat, maka proses pemindahan harus dilakukan dengan manual seperti yang dapat dilihat pada foto berikut ini.


Pemindahan Peralatan Air Mancur Menari Kenjeran


Perakitan dari air mancur menari dilakukan langsung di lapangan di bawah terik matahari. Pada saat bersamaan juga dilakukan pemindahan dari panel-panel kontrol di ruang kontrol dengan alat berat. Dikarenakan ukuran kolam yang sangat panjang dan jumlah komponen yang cukup banyak, maka proses perakitan air mancur menari ini cukup memakan waktu.


Perakitan Air Mancur Menari Kenjeran


Beriringan dengan perakitan sistem air mancur menari, tim teknis yang lain melakukan penarikan kabel untuk setiap komponen air mancur. Penarikan dan penyambungan kabel dilakukan dengan cara seksama untuk memastikan semuanya dalam keadaan sempurna dan kedap air.


Penarikan Kabel Komponen Air Mancur Menari Kenjeran


Pada akhirnya proses perakitan selesai dilakukan dan kolam air mancur siap untuk pengecekan akhir dan pembersihan. 


Pemeriksaan Akhir Kolam Air Mancur Menari Kenjeran


Setelah tahapan pemeriksaan dan pembersihan, maka kolam air mancur siap diisi air untuk dilakukan pengetesan air mancur.


Pengisian Kolam Air Mancur Kenjeran Dengan Air Baku


Setelah melakukan pekerjaan pemasangan yang cukup signifikan pada akhirnya air mancur menari Kenjeran ini melalui tahap pengetesan.


Pengetesan Air Mancur Menari Kenjeran


Untuk melihat foto-foto air mancur menari ini saat pengetesan silahkan mengunjungi:

Bagi anda yang tertarik untuk memasang air mancur menari dengan konsep apa saja, kami persilahkan untuk menghubungi kami di PT Esparindo Dayamegah.

Update! Video air mancur dapat dilihat melalui link berikut ini:
http://esparindofountain.blogspot.co.id/2016/05/video-air-mancur-kenjeran.html

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-1