Tuesday, January 17, 2012

Air Mancur Mengapung (Floating Fountain)


Kombinasi Dua Tipe Air Mancur Mengapung
Biasanya air mancur mengapung (floating fountain) digunakan pada kolam di lapangan golf, danau buatan, danau alami, kolam penampungan air, kompleks real estate, resort, taman hiburan, taman wisata alam dan lain-lain.

Air mancur mengapung (floating fountain) umumnya dipasang pada tempat di mana tidak memungkinkan untuk memasang air mancur biasa yang disebabkan oleh air yang dalam, kesulitan pemasangan pipa, ketinggian (level) air yang tidak konsisten, dasar air yang terlalu kotor dan lain-lain.

Fungsi utama floating fountain ada dua:
1) Membantu meningkatkan kualitas air pada kolam/danau tempat air mancur ini dipasang
2) Untuk memperindah kolam/danau sehingga enak dipadang mata (estetika)

Air mancur mengapung (floating fountain) selain menambah keindahan juga dapat meningkatkan kualitas air pada kolam/danau tempat air mancur ini dipasang dengan menyuplai oksigen terlarut (dissolved oxygen) yang akan meningkatkan kemampuan alami air untuk membersihkan diri, dan ini berakibat akan iar yang secara estetika enak dipandang (tidak berwarna kehijuan) dan sehat (air tidak bau dan banyak zat pencemar). 

Aerasi adalah cara alami dan ramah lingkungan yang sangat efektif sebagai alat manajemen air. Aerasi dapat mengatasi peningkatan alga, tanaman air liar, lumpur, bau yang tidak sedap, pertumbuhan serangga dan kolam dan danau yang airnya stagnan.

Sama Indahnya Pada Siang Maupun Malam Hari


Aerasi yang lebih sempurna lagi dapat dilakukan dengan mengambil air dari bagian dasar danau/kolam (hypolimnion) sehingga terjadi sirkulasi sempurna dan penyebaran oksigen terlarut yang merata pada kolam/danau yang menyebabkan hilangnya lapisan pembatas bagian atas dan bawah pada kolam/danau (thermocline). Bila air yang diambil hanya dari bagian atas danau/kolam (epilimnion), maka sisi bawah thermocline yaitu hypolimnion akan kekurangan oksigen (anoxic). Air yang kekurangan oksigen akan berdampak sangat buruk terhadap kesehatan air dan satwa maupun tanaman air. Kami tidak akan membahas lebih lanjut mengenai kimia air pada artikel ini. Kami akan membahas lebih detail pada artikel selanjutnya di masa depan.

Selain digunakan untuk memperbaiki kualitas air, air mancur mengapung (floating fountain) juga digunakan untuk memberikan keindahan. Apabila digunakan pada malam hari dan dipasang lampu bawah air, akan terlihat semburan air yang sangat memukau.

 Kami di PT Esparindo Dayamegah menyediakan lebih dari 60 pola semburan air mancur mengapung (floating fountain) merek Aqua Master. Air mancur mengapung (floating fountain) ini dapat dilengkapi dengan sistem lampu otomatis sehingga pada malam hari air mancur ini dapat terlihat terang dengan pola lampu warna warni yang bergantian dengan durasi yang sudah diprogram.
Salah Satu Pola Semburan
 Klien-klien yang menggunakan produk Aqua Master ini meliputi golf club, pemerintah daerah, perusahaan real estate, pemilik tempat hiburan alami, resort dan sebagainya.

Air mancur mengapung (floating fountain) yang disediakan oleh PT Esparindo Dayamegah ini tidak rumit dipasang (plug and play), sudah dilengkapi dengan pengapung dan pompa penggeraknya serta tidak memerlukan pemipaan.

Bila anda tertarik akan air mancur mengapung (floating fountain) ini, kami persilahkan untuk menghubungi kami. Kami dapat menyediakan catalog air mancur mengapung ini untuk memudahkan pemilihan pola semburan. PT Esparindo Dayamegah juga dapat membantu menentukan tipe dan ukuran yang tepat untuk kolam/danau anda.


1 comment:

  1. selamat sore ,,,, pingin banget dikirimin instalasi perencanaan air mancur menari ,,, thanks

    ReplyDelete

UA-42274200-1