Thursday, March 26, 2020

Perencanaan Air Mancur Menari - Bagian 2

Survey Lokasi Air Mancur Menari
Bagian kedua dari perencanaan air mancur menari akan kami lanjutkan kembali. Pada artikel perencanaan air mancur menari sebelumnya, telah dijelaskan tahapan awal dari perencanaan adalah konsep, desan dan animasi air mancur menari. 

Setelah ketiga hal tersebut difinalisasi, maka tahapan berikutnya adalah memastikan bahwa lokasi tempat pemasangan air mancur menari sudah siap. Segala fasilitas, sarana dan prasarana harus dapat menunjang air mancur menari.

Salah satu komponen utama adalah fisik dari kolam air mancur menari itu sendiri. Kolam air mancur menari harus dikoordinasikan dengan perencanaan dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Apabila pembuatan kolam air mancur tidak dikoordinasikan dengan perencanaan air mancur, biasanya akan berakibat fatal.

Akibat yang timbul adalah waktu kerja semakin panjang dan anggaran bertambah di luar perencanaan. Hal itu terjadi karena desain dari kolam air mancur itu sendiri tidak memfasilitasi proses pemasangan air mancur menari. Hal ini karena kolam air mancur tidak dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan dari perlengkapan air mancur menari yang akan dipasang. Kebutuhan seperti jalur pemipaan, kabel kontrol & listrik serta support atau dudukan untuk peralatan dan perlengkapan air mancur menari belum tersedia. Detail dari perencanaan air mancur menari dapat dilihat pada artikel di website kami.

Persiapan Kolam Air Mancur Menari

Untuk mencegah kendala pada pembuatan air mancur menari, kami ingatkan kembali pembuatan kolam air mancur harus sinkron dengan desain dan penentuan peralatan air mancur menari itu sendiri. Kolam tidak boleh sudah dikerjakan apabila desain dan perlengkapan air mancur belum ditentukan. Paling tidak, pembuatan fisik kolam harus paralel dengan proses desain dan penentuan peralatan air mancur agar kolam nantinya tidak memerlukan pekerjaan tambah atau modifikasi yang rumit dan menghabiskan biaya tinggi.

Dengan memastikan kesiapan lapangan proyek sudah maksimal akan meningkatkan keberhasilan dari proyek air mancur menari anda. Bagi anda yang membutuhkan konsultan air mancur atau kontraktor air mancur yang telah memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidangnya, silahkan menghubungi  Esparindo

Kolam Air Mancur Menari

Sampai jumpa lagi pada artikel perencanaan air mancur menari bagian selanjutnya dari kami.

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-1