Tuesday, January 17, 2012

Air Mancur Menari Dengan Musik (Musical Fountain)

Air Mancur Menari Dengan Musik
Terlihat Menarik Pada Malam Hari
Air mancur menari dengan musik atau lebih dikenal dengan sebutan Musical Fountain merupakan air mancur yang sangat atraktif. Di semua tempat yang dipasang air mancur menari dengan musik ini akan ramai dikunjungi. Di Indonesia, belum banyak terlihat instalasi air mancur menari dengan musik. Hal ini dikarenakan tingginya harga peralatannya serta biaya pemasangan.

Air mancur menari dengan musik ini banyak terdapat di luar negeri. Biasa dipasang di tempat hiburan, mall-mall, hotel, restoran, taman umum, gelanggang olahraga hingga bahkan rumah pribadi. Pertunjukan diadakan untuk meramaikan tempat yang ada sehingga sangat cocok digunakan pada tempat komersial. Di luar negeri, di mall-mall besar, restoran mewah, hotel-hotel terkemuka, casino hingga tempat hiburan banyak memasang musical fountain ini. Malahan di beberapa negara seperti Singapura dan Inggris ada pertunjukan khusus yang mengharuskan penonton membayar untuk melihat pertunjukan air mancur menari dengan musik ini.

Musical Fountain yang terbaik adalah yang dibuat dari negara Amerika Serikat atau Eropa. Akan tetapi negara-negara asia seperti di China dan India banyak meniru air mancur buatan Amerika Serikat dan Eropa. Walaupun harga jauh lebih murah, akan tetapi dalam segi kualitas barang, daya tahan, sistem otomatisasi (plc) dan komputerisasinya berbeda. Seperti halnya orang berkata "Ada harga ada barang", hal ini yang sangat tepat untuk membahas air mancur menari dengan musik ini. Artikel ini tidak bertujuan untuk menjelek-jelekan produk buatan China atau India, akan tetapi hal ini berdasarkan kenyataan yang ada. Kami menyarankan bila anda tertarik dengan air mancur menari dengan musik, sebaiknya membeli kualitas terbaik.

Untuk videonya, anda dapat melihat di artikel kami yang berjudul video air mancur menari dengan musik yang ditayangkan pada Maret 2014.

Pertunjukan Musical Fountain Indoor

Di Indonesia, musical fountain yang berkualitas terbaik hanya ada dua. Satu yang dipasang di Monas (Jakarta) yang merupakan produk Jerman, dan satu lagi di Grand Indonesia (Jakarta) yang merupakan produk Amerika Serikat. Sayangnya air mancur Monas tidak terawat dan banyak komponen-komponennya yang diberitakan hilang. Sejauh pengetahuan kami, air mancur menari dengan musik lainnya yang ada di Indonesia merupakan produk buatan Asia atau menggunakan campuran produk Asia dengan Eropa.

Air mancur menari dengan musik ini dapat dipasang di luar ruangan (outdoor) ataupun di dalam ruangan (indoor). Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Seperti halnya di Monas yang dipasang untuk outdoor, sedangkan yang di Grand indonesia dipasang untuk indoor.

Sistem lighting juga sangat penting. Kami memberikan masukan kepada anda, tidak semua perusahaan air mancur menari dengan musik memiliki lampu pengiring yang cocok. Hanya beberapa perusahaan terkemuka yang dapat memberikan lighting yang sesuai dengan air mancur tersebut. Karena tanpa adanya lighting yang bagus, maka air mancur menari dengan musik akan terlihat kurang menarik.

Bagi anda yang tertarik akan air mancur menari dengan musik (musical fountain) dengan kualitas terbaik, kami sarankan untuk menghubungi kami di PT Esparindo Dayamegah.

Pertunjukan Musical Fountain Outdoor

7 comments:

  1. wah bagus sekali fountainnya . Saya ada rencana pengadaan fountain di Jakarta, brp harga fountain termurah yg bisa saya dapatkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Untuk inquiry resmi, silahkan menghubungi kami via telefon atau email pada contact detail yang tersedia pada tautan (links) di bagian bawah blog. Tautan-tautan (links) tersebut tertera di bawah Esparindo Related Links.

      Delete
  2. Gan, pengen bgt neehh punya air mancur,.. Top markotop euy air mancur agan..

    ReplyDelete
  3. Keren banget karya dari esparindo. Pengin banget bisa kerja di sana, karena kebetulan saya juga mengambil judul tugas akhir sistem otomasi buat ornamental fountain. Kayaknya kalo kerja di esparindo, saya bisa ngembangin ide saya lebih gila lagi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih.

      Apabila nanti tugas akhirnya sudah selesai, boleh disharing ke kami.

      Delete
  4. Mo tanya...saya punya musical fontain d kantor saya...jumlah pompanya ada 3 unit (dalam satu kolam)...sekarang kondisinya sudah lemah...pompa yg sekarang pake powernya 3 phase...apakah jika saya mengganti dengan pompa yang 1 phase ada pengaruhnya pada panel dan pompanya yang akan saya pasang baru...niat saya kalo emang bisa saya mo order pompanya ke esparindo...kemarin saya sudah ke esparindo yang di LTC...tp teknisinya tdak ada...hanya salesnya aja...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak, silahkan mengirimkan inquiry email kepada kami via: blog@esparindo.com atau menghubungi telefon ke 021-65867688.

      Delete

UA-42274200-1